Perangkat lunak memiliki cara mengumpulkan pada mesin Windows Anda, dan demi keamanan, kinerja sistem, dan ruang disk, itu adalah ide yang baik untuk membersihkan file sampah setiap begitu sering. Kadang-kadang Windows dapat membuat Anda melakukan upgrade di tempat (yang sering terjadi untuk anggota program Insider). Ini berarti bahwa sistem operasi benar-benar diinstal ulang, tapi Anda menyimpan file Anda dan menginstal program. Efek samping dari proses ini adalah banyak sisa file yang Anda mungkin tidak menggunakan lagi, termasuk salinan terarsip membangun Windows lama yang Anda hanya upgrade dari. Jika Anda menemukan diri Anda melakukan salah satu dari peningkatan ini, atau jika Anda hanya ingin untuk memeriksa hal-hal yang Anda dapat menyingkirkan, ada beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan yang tidak memerlukan instalasi software khusus.

Alat pembersih Disk

Setiap perangkat penyimpanan di komputer Anda memiliki akses ke alat pembersih Disk. Menemukannya dengan mengeklik tombol Start, mengetik "disk cleanup" (tanpa tanda kutip) dan mengklik shortcut Disk Cleanup dalam hasil pencarian Anda. (Klik dan tarik jalan pintas ini ke desktop atau taskbar untuk akses yang lebih mudah kali.) Anda juga dapat menemukan alat dengan mengklik kanan perangkat penyimpanan di File Explorer, memilih properti, mengklik tombol Disk Cleanup ke kanan pie chart.

Kadang-kadang shortcut tidak muncul dalam hasil pencarian Anda. Jika hal ini terjadi, mengetik "disk cleanup," ketik "membebaskan ruang disk" (tanpa tanda kutip). Sebuah frase dapat bekerja ketika nama program tidak.

Jika Anda memiliki banyak hal untuk membersihkan, mungkin diperlukan alat beberapa menit untuk menganalisis situasi Anda dan mendapatkan Anda cruft yang diselenggarakan untuk penghapusan. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan jendela baru daftar terpisah unsur-unsur deletable. Beberapa kotak pra-diperiksa, seperti yang di sebelah Temporary Internet Files.
Cache browser dan thumbnail

Cache browser dan thumbnail dapat mengkonsumsi beberapa gigabyte jika Anda menggunakan Internet Explorer atau Edge sebagai browser utama. Ketika Anda memuat laman web, itu akan disimpan di sini untuk akses cepat kemudian, sehingga membersihkan cache dapat membuat browsing masa depan lebih lambat.

Chrome dan Firefox cache mendapatkan dibersihkan dari dalam aplikasi tersebut melalui menu diakses dengan menekan Ctrl-Shift-Del bila browser terbuka. Jalan pintas ini juga bekerja untuk IE dan Edge, dan ianya lebih baik untuk melakukannya dalam browser, karena Anda dapat memilih untuk menjaga hal-hal seperti cookie dan password sementara menghapus segala sesuatu yang lain. (Microsoft Edge eksklusif untuk Windows 10, jadi jangan khawatir jika Anda tidak dapat menemukannya pada Windows 7 atau 8.1.)

Karena Anda cenderung untuk menggunakan kembali isi cache secara teratur, dan itu akan secara bertahap mengasapi naik lagi, Anda mungkin tidak ingin menghapus cache kecuali Anda sedang mencopot pemasangan peramban. Anda juga mungkin ingin untuk menghapus cache jika Anda memiliki masalah keamanan--pengguna yang tidak sah yang mendapat akses ke perangkat dapat mengakses cache ini dan mungkin ekstrak informasi pribadi.


Item thumbnail adalah untuk semua gambar kecil yang menciptakan File Explorer ketika Anda mengatakan itu untuk menampilkan file media yang menggunakan ikon tampilan. Gambar dan video tidak memiliki thumbnail secara default, jadi Windows menghasilkan mereka. Sebagai akibatnya, kategori thumbnail di alat pembersih Disk dapat tumbuh dari waktu ke waktu. Tetapi jika Anda menghapus itu, Windows akan harus kembali menghasilkan gambar mereka waktu berikutnya Anda melihat folder yang telah menetapkan untuk melihat ikon. Masing-masing thumbnail dapat mengambil detik untuk membuat, yang menambahkan hingga jika Anda seorang fotografer atau videografer. Jadi kami sarankan meninggalkan item thumbnail di Disk Cleanup dicentang, kecuali ukurannya adalah menciptakan masalah.

File sistem
PENIMBUN terbesar dari ruang disk Anda mungkin sistem file, jadi klik tombol "Membersihkan sistem file" untuk mengaksesnya. Ini akan melakukan analisis yang lain, yang dapat memakan waktu beberapa menit, terutama jika mendeteksi Windows Update item yang dapat dibersihkan. Kemudian akan memuat sebuah jendela yang terlihat persis seperti jendela hasil analisis Anda lihat dalam Disk Cleanup. Saat ini, namun, ada tambahan item dalam daftar. Jika Anda menggunakan Windows 7, Anda mungkin menemukan beberapa gigabytes file Backup paket layanan terdaftar. Dalam teori, arsip ini dapat digunakan untuk membatalkan paket layanan.


Pembersihan jendela Update juga sering memiliki beberapa gigabyte file Anda dapat menghapus. Ini adalah file update yang sendiri, yang Windows mungkin Arsip untuk akses yang lebih mudah kemudian, jika diperlukan. Memeriksa kotak di samping ini dan mengklik tombol OK akan menghapus semua file-file ini. Jika Anda melakukannya, namun, perlu diingat bahwa Windows tidak dapat roll kembali ke versi dari sistem file yang update telah berubah, kecuali Anda membuat cadangan gambar eksternal C: drive pertama. Dan sayangnya Anda tidak bisa memilih file Update pembersihan mana Anda ingin menyimpan--ini adalah semua atau tidak.
System Restore
Windows menggunakan System Restore untuk melestarikan sistem file dalam kasus mereka sengaja dihapus atau rusak. System restore adalah seperti bookmark atau snapshot yang sistem operasi dapat kembali ke. Hal ini tidak full backup, jadi ini mungkin tidak membantu Anda jika Anda tidak bisa boot Windows sama sekali, tapi Windows 7 membuat bookmark periodik yang akhirnya dapat menggunakan banyak ruang. Dalam Windows 8.1 dan 10, System Restore dinonaktifkan secara default, sehingga Anda seharusnya tidak perlu mess dengan pengaturan kecuali Anda telah mengaktifkan fitur sendiri.

Sayangnya, Windows tidak membiarkan Anda memilih restore point yang ingin Anda simpan, atau apakah itu mudah memberitahu Anda berapa banyak ruang disk yang Anda restore point mengambil. Perangkat Disk Cleanup memungkinkan Anda menghapus semua kecuali yang terakhir.

Untuk melakukannya, buka alat pembersih Disk. Klik "Membersihkan sistem file," klik tab More Options, pergi ke bagian System Restore dan bayangan salinan, klik tombol Clean Up, dan klik tombol Hapus untuk mengkonfirmasi.

Untuk menghapus pemulihan point Pemesanan serta, Anda memerlukan berbagai alat. Klik tombol menu Start, klik kanan komputer, Pilih Properties, klik tautan sistem perlindungan di sebelah kiri, dan klik tombol Configure untuk mengakses setelan System Restore. Jika Anda tidak memiliki komputer cara pintas pada desktop atau menu Start Anda, klik tombol Start, ketik "komputer" tanpa tanda kutip untuk mendapatkannya untuk datang ke dalam hasil pencarian Anda, klik kanan, Pilih Properties, dan Anda akan di jendela di mana Anda klik sistem perlindungan. Kemudian klik konfigurasi.




Anda dapat menonaktifkan pemulihan sistem sama sekali, memberitahu jendela persentase ruang disk yang Anda ingin mendedikasikan untuk pemulihan sistem, dan klik tombol Hapus untuk menghapus semua restore point. Jendela ini juga menunjukkan Anda seberapa banyak ruang yang mengambil poin pemulihan sistem Anda. Secara default, Windows 7 set menyisihkan sekitar 5 persen dari Windows Anda drive untuk memulihkan poin.
Cache hibernasi
Bila Anda menonaktifkan perangkat Anda, Windows menyimpan program Anda menjalankan dan Anda buka file dalam file besar, cache hibernasi. Sleep mode, sebaliknya, membuat bahan ini dalam sistem Anda RAM dan menempatkan perangkat dalam modus daya rendah. Mode hibernasi tidak menarik daya baterai, tetapi dibutuhkan lama untuk boot daripada mengembalikan dari modus sleep, yang lebih atau kurang instan. Kecuali Anda menggunakan perangkat selular yang memiliki masalah dengan baterai, Anda biasanya dapat menonaktifkan hibernasi, dan ruang penyimpanan yang Anda Simpan kira-kira sama dengan jumlah sistem RAM.

Untuk melakukannya, klik tombol Start, ketik "cmd" (tanpa tanda kutip), klik kanan cmd.exe, pilih Jalankan sebagai Administrator, lalu klik Ya untuk mengkonfirmasi. Ini adalah Windows command prompt. Pasta "powercfg.exe / hibernate off" (tanpa tanda kutip) ke prompt perintah. Ctrl-V tidak bekerja di sini, meskipun. Sebaliknya, Anda harus klik kanan di jendela dan pilih tempel. Kemudian tekan Enter. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali hibernasi modus kemudian, paste "powercfg.exe / hibernate off" tanpa tanda kutip. Perubahan akan berlaku segera.

Recycle Bin
Bila Anda menghapus file, Windows tidak menghapusnya secara default. File hanya pergi ke Recycle Bin, mana itu akan tinggal sampai Anda memberitahu Windows untuk mengosongkan tempat sampah. Jadi bin perlu diperiksa secara berkala untuk memastikan bahwa ruang disk Anda tidak sedang digunakan oleh hal-hal yang Anda tidak perlu lagi.

Anda juga dapat menyesuaikan bagaimana Recycle Bin berperilaku. Untuk melakukannya, buka File Explorer (press Windows-E), menemukan tempat sampah di panel kiri, klik kanan dan Pilih Properties. Tempat sampah mungkin tidak akan ditampilkan secara default, dalam hal ini Anda perlu klik kanan panel kiri dan pilih Tampilkan semua folder.

Pada jendela properties Recycle Bin, Anda dapat memberitahu Windows maksimum jumlah ruang yang ingin Anda gunakan untuk tempat sampah. Default adalah 5 persen dari kapasitas penyimpanan C: drive Anda, dan Anda dapat meningkatkan yang 10 persen. Anda juga dapat mengetahui Windows untuk melewatkan bin sama sekali, serta menonaktifkan dialog konfirmasi yang muncul bila Anda mencoba untuk menghapus file. Setelah selesai membuat perubahan, klik OK.
Mengotomatisasi sistem pembersihan

Kami katakan di awal bahwa Anda tidak memerlukan software khusus untuk melakukan semua ini, tetapi hal ini dapat menghemat waktu. CCleaner adalah masuk ke pihak ketiga alat untuk pembersihan disk. Itu akan menganalisis sistem Anda dalam beberapa detik, merinci apa yang Anda dapat membersihkan dan menghapus semua dengan klik. Sejak membersihkan cache browser dan item lain yang berpotensi berguna secara default, Anda harus men-tweak untuk memastikan bahwa itu adalah menghapus sampah yang sebenarnya dan bukan hal-hal yang Anda mungkin menggunakan kembali kemudian.

0 comments so far,add yours